PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE MARKETPLACE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi) | |
---|---|
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian pada Shopee Marketplace. Populasi penelitian ini adalah customer shopee marketplace di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan sampel sejumlah 80 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (4) secara simultan seluruh variabel independen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Menurut pandangan Islam terkait promosi yang dilakukan tidak boleh mengandung unsur penipuan, dan mendiskreditkan penjual lain. Produk yang ditawarkan adalah produk halal, memiliki manfaat dan harus sesuai dengan informasi yang diberikan. Serta harga yang dicantumkan tidak terlampui tinggi dan sesuai dengan kualitas produk yang ditawarkan. Sehingga keputusan pembelian akan terjadi setelah semua unsur tersebut telah terpenuhi. |
|
Pernyataan Tanggungjawab | |
Pengarang | Ihkamuddin, Muhammad - Personal Name |
Pembimbing 1 | Zain, Efendy |
Pembimbing 2 | Marhamah, Siti |
Pembimbing 3 | |
Edisi | |
No. Panggil | S-1325-FE |
ISBN/ISSN | |
Subyek | |
Klasifikasi | |
Judul Seri | |
GMD | Text |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Universitas YARSI |
Tahun Terbit | 2020 |
Tempat Terbit | Jakarta |
Deskripsi Fisik | |
Abstrak / Info Detil Spesifik | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |