Pengaruh Relationship Marketing dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu Seluler Telkomsel Serta Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam (Studi Kasus Pada Mahasiswa/I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI) | |
---|---|
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh Relationship Marketing dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Pelanggan. Populasi penelitian adalah orang yang menggunakan kartu seluler Telkomsel dengan jumlah sampel 120 responden ditambah 30 responden untuk uji coba kuesioner. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Relationship Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, Citra Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, Relationship Marketing dan Citra Perusahaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Tinjauan Islam menjelaskan bahwa membangun Relationship marketing dengan menjalin hubungan baik seperti ikatan tali persaudaraan, meningkatkan citra perusahaan dengan mengutamakan kejujuran dan memberikan yang terbaik kepada pelanggan, dan loyalitas pelanggan terjadi jika aktivitas muamalah dapat saling menguntungkan. Hal tersebut dapat memiliki pengaruh baik terhadap Loyalitas Pelanggan jika didasari aturan syari’at Islam. |
|
Pernyataan Tanggungjawab | |
Pengarang | Azzahra, Alivia - Personal Name |
Pembimbing 1 | Fadhillah, Penny Rahmah |
Pembimbing 2 | Karimulloh |
Pembimbing 3 | |
Edisi | |
No. Panggil | S-1210-FE |
ISBN/ISSN | |
Subyek | RELATIONSHIP MARKETING CITRA PERUSAHAAN LOYALITAS PELANGGAN |
Klasifikasi | S-1210-FE |
Judul Seri | |
GMD | Text |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Universitas YARSI |
Tahun Terbit | 2020 |
Tempat Terbit | Jakarta |
Deskripsi Fisik | |
Abstrak / Info Detil Spesifik | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |