PENGEMBANGAN USER EXPERIENCE APLIKASI MOBILE MENTAL HEALTH HEALING | |
---|---|
Penelitian ini bertujuan untuk membuat aplikasi deteksi depresi, stress, dan anxiety. Penelitian ini juga melakukan terapi untuk mengurangi efek dari gangguan kesehatan mental. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan 10 Nielsen’s Usability Heuristics sebagai acuan atau pedoman penulis dalam membuat aplikasi pengembangan user experience. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner online yang disebar kepada 31 responden. Metode yang digunakan pada pengambilan data adalah User Experience Questionnaire (UEQ) dan System Usability Scale (SUS). Hasil dari penelitian berupa aplikasi Galaw V.2 yang dari segi User Experience mendapatkan nilai yang baik dengan hasil SUS yang diperoleh sebesar 85.24194 dimana tabel SUS menunjukkan bahwa hasilnya excellent. Sedangkan pada UEQ rata-rata yang dimasukan pengguna mendapatkan nilai yang sama yaitu excellent. |
|
Pernyataan Tanggungjawab | |
Pengarang | Widya, Dio Mafazi - Personal Name |
Pembimbing 1 | Rachmawati, Ummi Azizah |
Pembimbing 2 | Zen, Irwandi M |
Pembimbing 3 | |
Edisi | |
No. Panggil | S-708-FTI |
ISBN/ISSN | |
Subyek | MENTAL HEALTH USER EXPERIENCE |
Klasifikasi | S-708-FTI |
Judul Seri | |
GMD | Text |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Universitas YARSI |
Tahun Terbit | 2020 |
Tempat Terbit | Jakarta |
Deskripsi Fisik | |
Abstrak / Info Detil Spesifik | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |