PENGARUH GREEN MARKETING DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE BODY SHOP DI JAKARTA UTARA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM | |
---|---|
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh green marketing dan pengetahuan konsumen terhadap keputusan pembelian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Warga Jakarta Utara yang pernah menggunakan produk The Body Shop yang berjumlah 200 orang. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) green marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) pengetahuan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) green marketing dan pengetahuan konsumen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam syari’at Islam produk The Body Shop stelah menerapkan prisip ekonomi islam yaitu dengan penjualan yang memperhatikan lingkungan, dan anjuran mengkonsumsi produk sesuai kebutuhan umat manusia. |
|
Pernyataan Tanggungjawab | |
Pengarang | Paujiah, Sipah - Personal Name |
Pembimbing 1 | Hukama, La Diadhan |
Pembimbing 2 | Karimulloh |
Pembimbing 3 | |
Edisi | |
No. Panggil | S-1212-FE |
ISBN/ISSN | |
Subyek | KEPUTUSAN PEMBELIAN GREEN MARKETING |
Klasifikasi | S-1212-FE |
Judul Seri | |
GMD | Text |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Universitas YARSI |
Tahun Terbit | 2020 |
Tempat Terbit | Jakarta |
Deskripsi Fisik | |
Abstrak / Info Detil Spesifik | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |