PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SAMPO PANTENE YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK STUDI PADA MAHASIWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS YARSI ANGKATAN 2016 SERTA TINJAUANYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM | |
---|---|
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Sampo Pantene Yang Dimediasi Oleh Citra Merek Pada Mhasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2016. Populasi penelitian adalah Mahasiwa Fakultas Ekonomi Dan Bisniss Universitas YARSI Angkatan 2016 dengan jumlah 77 responden . Dan teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik purposive sampling melalui penyebaran kuesioner. Metode anaalisis data dilakukan dengan analisis deskriptif, pengujian instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis jalur dan uji sobel melalui program SPSS (statistical package for the social). Hasil penelitian menunjukan bahwa : kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek memediasi pengaruh kualitas produk terhadap kepuutusan pembelian, citra merek memediasi pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian. Menurut pandangan Islam, terdapat kegiatan jual beli yang harus sesuai dengan kaidah Islam yaitu al-Qur’an dan Hadits, dimana penjual harus menjual barang yang sesuai dan bermanfaat bagi pembeli dengan tidak melebih kan atau mengurangi timbangan jumlah barang yang dibeli, tidak mengatakan hal yang tidak sesuai dengan fakta produk nya dengan maksud tujuan tertentu. |
|
Pernyataan Tanggungjawab | |
Pengarang | Hilmiyah, Hikmah - Personal Name |
Pembimbing 1 | Hukama, La Diadhan |
Pembimbing 2 | Mahmud, Amir |
Pembimbing 3 | |
Edisi | |
No. Panggil | S-1219-FE |
ISBN/ISSN | |
Subyek | KEPUTUSAN PEMBELIAN KUALITAS PRODUK CITRA MEREK WORD of MOUTH |
Klasifikasi | S-1219-FE |
Judul Seri | |
GMD | Text |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Universitas YARSI |
Tahun Terbit | 2020 |
Tempat Terbit | Jakarta |
Deskripsi Fisik | |
Abstrak / Info Detil Spesifik | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |