Sistem Informasi Komunikasi Pembimbing Akadmeik (SIM KPA) FTI Universitas YARSI Berbasis Android dan Web serta Tinjauannya Menurut Agama Islam | |
---|---|
Sistem Informasi Komunikasi Pembimbing Akdemik (SIM KPA) merupakan perangkat lunak guna mempermudah kegiatan konsultasi bimbingan akademik. Ini ada pada Fakultas Teknologi Informasi ( FTI ), adanya kebiasaan dosen yang tidak menanyakan target nilai, serta konsul hanya dijadikan untuk bahan pengesahan kartu rencana studi saja. Oleh karena itu, dibuatlah sistem ini agar semua nya dapat berjalan lancar sesuai dengan perkembangan zaman. Hasil pengujian menggunakan UEQ (User Experience Questioner) yang terdiri dari Attractiveness (daya tarik), Perspicuity (kejelasan), Efficiency (efisien), Dependability (ketetapan), Stimulation (stimulasi), Novelty (kebaruan) dengan jumlah responden sebanyak 30 orang. 1 orang untuk Admin / KPS , 5 orang untuk Dosen PA dan 26 untuk Mahasiswa. Dari hasil analisis pada pengujian UEQ menghasilkan Efficiency dengan nilai tertinggi yaitu 1,652. Ajaran Islam memotivasi terhadap komunikasi islam karena diyakini memberi manfaat dan terdapat nilai-nilai positif, diantaranya memberikan kemudahan yang dapat meningkatkan efesiensi waktu dalam mengerjakan sesuatu. Bahwa memang Allah sengaja memberikan berbagai kemudahan kepada manusia agar manusia hidup dengan mudah. Sebagaimana firman Allah dalam Surat Al-A’la [87] : 8 yang artinya “Dan kami memberi kemudahan agar kamu memperoleh kemudahan”. |
|
Pernyataan Tanggungjawab | |
Pengarang | Kurnia, Hendy - Personal Name |
Pembimbing 1 | Ahmad, Mubarik |
Pembimbing 2 | Maulana, Aya Yahya |
Pembimbing 3 | |
Edisi | |
No. Panggil | S-643-FTI |
ISBN/ISSN | |
Subyek | ANDROID USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE |
Klasifikasi | TEKNOLOGI INFORMASI |
Judul Seri | - |
GMD | Text |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Universitas YARSI |
Tahun Terbit | 2019 |
Tempat Terbit | Jakarta |
Deskripsi Fisik | xiv, 104 hlm., 28 cm |
Abstrak / Info Detil Spesifik | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |