Pilih Bahasa  
Book's Detail
Analisis Peningkatan Pengetahuan “Dampak Negatif Game Online” Melalui Media Poster Pada Siswa SMPN 79 Jakarta dan Tinjauannya Menurut Islam

Game online adalah permainan yang menggunakan teknologi canggih yang
terhubung dengan internet dapat dimainkan lebih dari 2 orang. Game online
diciptakan oleh manusia sebagai kegiatan hiburan, tetapi game online juga memiliki
dampak negatif bagi penggunanya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ada
tidaknya peningkatan pengetahuan tentang dampak negatif game online setelah
diberikan literasi informasi dengan menggunakan media poster pada siswa SMPN
79 Jakarta. Jenis penelitian ini adalah eksperimen menggunakan metode One-
Group Pretest-Posttest Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMPN
79 Jakarta dengan jumlah sampel 72 responden. Teknik sampling yang digunakan
penelitian ini adalah sampling aksidental. Uji T test menunjukkan sig (2-tailed)
dengan hasil 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima sehingga dapat
disimpulkan bahwa terdapat perbedaan sebelum dan sesudah diberikan edukasi
dengan menggunakan media poster. Hasil pre-test sebesar 57,50 sedangkan posttest
sebesar 77,58. Dengan demikian, siswa mengalami peningkatan pengetahuan
tentang dampak negatif game online sebesar 20,08. Oleh karena itu, dapat dikatakan
bahwa media poster mampu meningkatkan pengetahuan siswa SMPN 79 Jakarta
tentang dampak negatif game online.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Langari, Alfiezhar - Personal Name
Pembimbing 1 Rosini
Pembimbing 2 Maulana, Aya Yahya
Pembimbing 3
Edisi
No. Panggil S-228-IP
ISBN/ISSN
Subyek Game Online
POSTER
Klasifikasi ILMU PERPUSTAKAAN
Judul Seri -
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FTI Universitas YARSI
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit Jakarta
Deskripsi Fisik
Abstrak / Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...