Evaluasi Kepuasan Pengguna Terhadap Layanan Perpustakaan Dengan Menggunakan Metode LibQUAL+â„¢ Di Perpustakaan Jakarta Islamic Center Dan Tinjauannya Menurut Islam | |
---|---|
Perpustakaan khusus adalah perpustakaan yang dibentuk oleh lembaga atau instansi baik itu pemerintah maupun swasta yang berperan untuk menyimpan, mengelola dan menyebarluaskan informasi guna memenuhi kebutuhan informasi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pengguna perpustakaan terhadap kualitas layanan yang ada di Perpustakaan Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara. Menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan LibQUAL+TM sebagai tools nya, yaitu suatu metode untuk mengukur kualitas layanan perpustakaan berdasarkan dimensi Affect of Service (kemampuan dan sikap pustakawan dalam melayani pengguna), Information Access (akses informasi perpustakaan), Personal Control (petunjuk dan sarana akses perpustakaan) dan Library as Place (sarana dan prasarana perpustakaan). Hasil penelitian ini menunjukkan secara umum kualitas layanan di Perpustakaan JIC sudah memuaskan pengguna nya dengan hasil Adequacy Gap menunjukan hasil positif yaitu 1 yang berarti pemustaka sudah cukup puas dengan layanan yang diberikan perpustakaan. Dan hasil Superiority Gap menunjukan hasil negatif yaitu -0.9 yang berarti kualitas layanan yang diberikan perpustakaan berada dalam batas toleransi (zone of tolerane). |
|
Pernyataan Tanggungjawab | |
Pengarang | Prasetio, Yogi - Personal Name |
Pembimbing 1 | Kurnianingsih, Indah |
Pembimbing 2 | Maulana, Aya Yahya |
Pembimbing 3 | |
Edisi | |
No. Panggil | S-222-IP |
ISBN/ISSN | |
Subyek | SPECIAL LIBRARY LIBQUAL KEPUASAN PENGGUNA |
Klasifikasi | ILMU PERPUSTAKAAN |
Judul Seri | - |
GMD | Text |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | FTI Universitas YARSI |
Tahun Terbit | 2019 |
Tempat Terbit | Jakarta |
Deskripsi Fisik | |
Abstrak / Info Detil Spesifik | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |