Pilih Bahasa  
Book's Detail
Evaluasi Kepuasan Pengguna Terhadap Layanan Perpustakaan Dengan Menggunakan Metode LibQUAL+â„¢ Di Perpustakaan Jakarta Islamic Center Dan Tinjauannya Menurut Islam

Perpustakaan khusus adalah perpustakaan yang dibentuk oleh lembaga atau instansi baik itu pemerintah maupun swasta yang berperan untuk menyimpan, mengelola dan menyebarluaskan informasi guna memenuhi kebutuhan informasi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pengguna perpustakaan terhadap kualitas layanan yang ada di Perpustakaan Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara. Menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan LibQUAL+TM sebagai tools nya, yaitu suatu metode untuk mengukur kualitas layanan perpustakaan berdasarkan dimensi Affect of Service (kemampuan dan sikap pustakawan dalam melayani pengguna), Information Access (akses informasi perpustakaan), Personal Control (petunjuk dan sarana akses perpustakaan) dan Library as Place (sarana dan prasarana perpustakaan). Hasil penelitian ini menunjukkan secara umum kualitas layanan di Perpustakaan JIC sudah memuaskan pengguna nya dengan hasil Adequacy Gap menunjukan hasil positif yaitu 1 yang berarti pemustaka sudah cukup puas dengan layanan yang diberikan perpustakaan. Dan hasil Superiority Gap menunjukan hasil negatif yaitu -0.9 yang berarti kualitas layanan yang diberikan perpustakaan berada dalam batas toleransi (zone of tolerane).

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Prasetio, Yogi - Personal Name
Pembimbing 1 Kurnianingsih, Indah
Pembimbing 2 Maulana, Aya Yahya
Pembimbing 3
Edisi
No. Panggil S-222-IP
ISBN/ISSN
Subyek SPECIAL LIBRARY
LIBQUAL
KEPUASAN PENGGUNA
Klasifikasi ILMU PERPUSTAKAAN
Judul Seri -
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FTI Universitas YARSI
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit Jakarta
Deskripsi Fisik
Abstrak / Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...