| Universitas YARSI sabagai salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Jakartamempunyai Agent yang tediri dari Mahasiswa dari Program Studi yang ada di
 Universitas YARSI untuk membantu marketing Universitas YARSI yang dinamakan
 YARSI Agent. Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui pengaruh kegiatan Yarsi
 agent dalam meningkatkan minat siswa untuk melanjutkan studi lanjut di Universitas
 YARSI; 2) mengetahui tinjauan Islam terhadap YARSI Agent dalam meningkatkan
 minat siswa studi lanjut ke Universitas YARSI. Metode penelitian yang digunakan
 deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan
 wawancara. Sampel sebanyak 32 responden, Skala pengukuran menggunakan Skala
 likert. Hasil penelitian menenjukan: 1) 14 (43,8 %) responden yang belum pernah
 mengunjugi Universitas YARSI, 12 (37,5 %) responden tidak mengetahui nama-nama
 Fakultas yang ada di Universitas YARSI, 15 (46,9 %) yang ragu dengan biaya
 semeseter Universitas YARSI, 13 (40,6 %) responden mendapatkan informasi
 Universitas YARSI dari YARSI Agent, 15 (46,9 %) responden ragu melanjutkan studi
 di Universitas YARSI; 2) Tinjauan Islam bahwa YARSI Agent mempunyai tugas
 mempromosikan Universitas YARSI dalam melaksanakan promosi perlu penyampaian
 informasi dengan gaya bicara diantaranya, yaitu: Perkataan Benar, Lurus, Jujur,
 Sehingga Calon Mahasiswa memiliki kecenderungan, untuk melanjutkan studinya ke
 Universitas YARSI.
 |