Pilih Bahasa  
Book's Detail
Perbedaan social skill pada siswa SMAN X berpartisipasi dan tidak berpartisipasi dalam organisasi dan tinjauannya dalam Islam.

Social skill merupakan hal yang penting dan merupakan kunci sukses untuk membina hubungan dengan orang lain. Salah satu cara untuk dapat mengembangkan social skill dengan baik yaitu dengan cara berorganisasi. Hasil survey awal yang dilakukan terhadap remaja menujukkan lebih banyak remaja terindikasi memiliki social skill yang baik tanpa berpartisipasi dalam organisasi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan social skill pada siswa SMA yang berpartisipasi dan tidak berpartisipasi dalam organisasi.
Metode penelitian yang dilakukan yaitu kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner social skill kepada 200 siswa SMAN 3 Cibinong kelas X dan XI. Uji t memperlihatkan t= 0,348 (p>0.05) yang berarti tidak ada perbedaan social skill yang signifikan antara siswa yang berpartisipasi dan tidak berpartisipasi dalam organiasasi.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Hestiningrum - Personal Name
Pembimbing 1 Juniar, Dilfa
Pembimbing 2 Markhamah, Siti
Pembimbing 3 -
Edisi
No. Panggil S-36-PSI
ISBN/ISSN
Subyek SOCIAL SKILL
Klasifikasi S-36-PSI
Judul Seri -
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Universitas YARSI
Tahun Terbit 2013
Tempat Terbit Jakarta
Deskripsi Fisik xvii, 67 hlm., 28 cm
Abstrak / Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...