Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk PT. Sinar Sosro Serta Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam | |
---|---|
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian produk PT. Sinar Sosro secara parsial dan simultan. Populasi dalam penelitian adalah konsumen PT. Sinar Sosro di Universitas YARSI. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel purposive sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 125 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam sudut pandang Islam, transaksi jual beli yang terkait dengan Harga, Promosi dan kualitas produk yang ada dan berlaku di PT. Sinar Sosro tidak bertentangan dengan ekonomi syariah karena tidak ada unsur keterpaksaan antara penjual dan pembeli, atas dasar suka sama suka, kerelaan serta tidak adanya unsur penipuan. |
|
Pernyataan Tanggungjawab | |
Pengarang | Fauzan, Farras - Personal Name |
Pembimbing 1 | Fadhilah, Penny Rahmah |
Pembimbing 2 | Marhamah, Siti |
Pembimbing 3 | |
Edisi | |
No. Panggil | S-1159-FE |
ISBN/ISSN | |
Subyek | PROMOSI HARGA KEPUTUSAN PEMBELIAN KUALITAS PRODUK |
Klasifikasi | Ekonomi |
Judul Seri | - |
GMD | Text |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Universitas YARSI |
Tahun Terbit | 2019 |
Tempat Terbit | Jakarta |
Deskripsi Fisik | |
Abstrak / Info Detil Spesifik | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |