PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA TELKOMSEL DAN DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Kasus Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajamen Universitas YARSI) | |
---|---|
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian. Sampel dalam penelitian ini ialah mahasiswi/i fakultas Ekonomi dan Bisnis prodi management Universitas YARSI dengan jumlah 109 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik purposive sampling melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan pengujian instrument penelitian (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pembelian, (3) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian,(4) Secara Simultan seluruh variabel independen (X) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Menurut pandangan Islam, citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian dan sesuai dengan prinsip-prinsip Islam. |
|
Pernyataan Tanggungjawab | |
Pengarang | Yasmine, Ariza - Personal Name |
Pembimbing 1 | Mansur, Amin |
Pembimbing 2 | Marhamah, Siti |
Pembimbing 3 | |
Edisi | |
No. Panggil | S-1152-FE |
ISBN/ISSN | |
Subyek | |
Klasifikasi | Ekonomi |
Judul Seri | - |
GMD | Text |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Pustaka Sarana Kajian |
Tahun Terbit | 2019 |
Tempat Terbit | Jakarta |
Deskripsi Fisik | |
Abstrak / Info Detil Spesifik | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |