PENGARUH HARGA, EKUITAS MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PEMBALUT CHARM DAN DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Kasus mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI) | |
---|---|
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, ekuitas merek dan kualitas produk terhadap minat beli pembalut Charm (studi kasus Mahasiswi Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Bisnis di Universitas YARSI). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling menggunakan sampel sejumlah 75 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) Secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Menurut pandangan Islam terkait harga, ekuitas merek dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pembalut charm dan sejalan dengan prinsip-prinsip Islam. penetapan harga yang diperjualbelikan tidak menzhalimi pemilik barang dan pembelinya. Ekuitas merek yang dilakukan harus jujur dan tidak membohongi pembelinya. Kualitas produk memiliki nilai yang berdaya guna, materi yang dapat dikonsumsi yang bermanfaat. |
|
Pernyataan Tanggungjawab | |
Pengarang | Maharani, Tri Adinda - Personal Name |
Pembimbing 1 | Hukama, La Diadhan |
Pembimbing 2 | Marhamah, Siti |
Pembimbing 3 | |
Edisi | |
No. Panggil | S-1148-FE |
ISBN/ISSN | |
Subyek | |
Klasifikasi | Ekonomi |
Judul Seri | - |
GMD | Text |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Universitas YARSI |
Tahun Terbit | 2019 |
Tempat Terbit | Jakarta |
Deskripsi Fisik | |
Abstrak / Info Detil Spesifik | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |