Pengaruh Citra Merek, Kepuasan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Carrefour Serta Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam | |
---|---|
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Kepuasan Dan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan Carrefour ITC Cempaka Mas. Jenis penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer, sedangkan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Citra Merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (2) Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (3) Kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (4) Secara simultan seluruh variabel memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Tinjauan Islam tentang citra merek, kepuasan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Carrefour sudah sesuai dengan etika yang dimiliki seorang tenaga pemasaran islam karena tenaga pemasaran Carrefour menerapkan etika taqwa, shiddiq, al-‘adl, khidmah, amanah, tidak berburuk sangka, tidak menjelekkan dan tidak melakukan suap (risywah). |
|
Pernyataan Tanggungjawab | |
Pengarang | Rahmawati, Fitriyah - Personal Name |
Pembimbing 1 | Zain, Efendy |
Pembimbing 2 | Mahmud, Amir |
Pembimbing 3 | |
Edisi | |
No. Panggil | S-1100-FE |
ISBN/ISSN | |
Subyek | KEPUASAN KONSUMEN LOYALITAS KONSUMEN KUALITAS LAYANAN CITRA MEREK |
Klasifikasi | S-1100-FE |
Judul Seri | - |
GMD | Text |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Universitas YARSI |
Tahun Terbit | 2019 |
Tempat Terbit | Jakarta |
Deskripsi Fisik | xvi, 110 hlm., 28 cm |
Abstrak / Info Detil Spesifik | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |