Pilih Bahasa  
Book's Detail
Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Transportasi Online (Go-Jek) pada Mahasiswa/Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Serta Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam

-

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Laurent, Fatimah - Personal Name
Pembimbing 1 Mansur, Amin
Pembimbing 2 Marhamah, Siti
Pembimbing 3
Edisi
No. Panggil S-1047-FE
ISBN/ISSN
Subyek
Klasifikasi Ekonomi
Judul Seri -
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Universitas YARSI
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit Jakarta
Deskripsi Fisik
Abstrak / Info Detil Spesifik Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi online (Go-Jek) pada mahasiswa/mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI. Responden pada penelitian ini adalah Mahasiswa/Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas YARSI yang berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah quota sampling. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (3) Secara simultan Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Menurut pandangan Islam perusahaan Go-Jek telah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah yaitu telah menerapkan etika yang baik dalam melayani penumpang seperti sikap ramah, jujur driver, dapat bertanggung jawab dan tidak menipu maupun menyalah gunakan kepercayaan pelanggan. Dan dalam menentukan harga perusahaan Go-Jek juga telah menerapkan prinsip-prinsip syariah untuk saling sepakat, saling ikhlas dan ridha antara pihak Go-Jek dan pengguna jasa dalam menjalankannya (harga yang telah disepakati bersama).
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...