PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA TINJAUANNYA DALAM SUDUT PANDANG ISLAM : (STUDI KASUS PADA KONSUMEN PIZZA HUT DI RAWA LUMBU BEKASI BARAT) | |
---|---|
Dengan munculnya berbagai macam merek makanan junk food, Pizza Hut harus dapat mempertahankan kelangsungan hidup pelanggannya melalui keputusan pembelian konsumen dengan memperhatikan kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan, promosi. Jenis penilitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik angket melalui penyebaran kuisioner. Teknik analisis data dengan melakukan pengujian hipotesis baik secara parsial maupun secara simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Pizza Hut sebanyak 100 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan seluruh variable memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Tinjauan menurut pandangan islam bahwa kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan, dan promosi tidak melanggar norma-norma agama islam dalam mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan Pizza hut sehingga layak dinikmati oleh konsumen yang beragama islam. |
|
Pernyataan Tanggungjawab | |
Pengarang | Maulana, Muhammad Izhar - Personal Name |
Pembimbing 1 | Simon, Zainal Zawir |
Pembimbing 2 | Marhamah, Siti |
Pembimbing 3 | |
Edisi | |
No. Panggil | S-980-FE |
ISBN/ISSN | |
Subyek | |
Klasifikasi | Ekonomi |
Judul Seri | |
GMD | Text |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Universitas YARSI |
Tahun Terbit | 2018 |
Tempat Terbit | Jakarta |
Deskripsi Fisik | |
Abstrak / Info Detil Spesifik | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |