Pilih Bahasa  
Book's Detail
PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN LIKUIDITAS TERHADAP STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN DAN TINJAUANNYA MENURUT PANDANGAN ISLAM : (Studi pada Perusahaan Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2016)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan, dan Likuiditas terhadap Struktur Modal Perusahaan Barang Konsumsi di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2016. Penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu laporan keuangan kuartal perusahaan barang konsumsi periode 2010-2016 yang di unduh di website resmi Bursa Efek Indonesia dan IDNFinancials. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini terdapat 5 perusahaan sektor industri barang konsumsi. Teknik metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan tingkat signifikansi sebesar 0.05 atau 5%. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial profitabilitas dan likuiditas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap struktur modal, sedangkan ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Secara simultan variabel ukuran perusahaan, profitabilitas, pertumbuhan penjualan dan likuiditas memiliki pengaruh signifikan terhadap struktur modal. Menurut pandangan Islam, variabel Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan dan Likuiditas memiliki pengaruh terhadap struktur modal.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Nabilah, Shofa - Personal Name
Pembimbing 1 Simon, Zainal Zawir
Pembimbing 2 Karimulloh
Pembimbing 3
Edisi
No. Panggil S-841-FE
ISBN/ISSN
Subyek EKONOMI
Klasifikasi Ekonomi
Judul Seri -
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Pustaka Sarana Kajian
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Jakarta
Deskripsi Fisik
Abstrak / Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...