PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN LIKUIDITAS TERHADAP STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN DAN TINJAUANNYA MENURUT PANDANGAN ISLAM : (Studi pada Perusahaan Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2016) | |
---|---|
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan, dan Likuiditas terhadap Struktur Modal Perusahaan Barang Konsumsi di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2016. Penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu laporan keuangan kuartal perusahaan barang konsumsi periode 2010-2016 yang di unduh di website resmi Bursa Efek Indonesia dan IDNFinancials. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini terdapat 5 perusahaan sektor industri barang konsumsi. Teknik metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan tingkat signifikansi sebesar 0.05 atau 5%. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial profitabilitas dan likuiditas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap struktur modal, sedangkan ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Secara simultan variabel ukuran perusahaan, profitabilitas, pertumbuhan penjualan dan likuiditas memiliki pengaruh signifikan terhadap struktur modal. Menurut pandangan Islam, variabel Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan dan Likuiditas memiliki pengaruh terhadap struktur modal. |
|
Pernyataan Tanggungjawab | |
Pengarang | Nabilah, Shofa - Personal Name |
Pembimbing 1 | Simon, Zainal Zawir |
Pembimbing 2 | Karimulloh |
Pembimbing 3 | |
Edisi | |
No. Panggil | S-841-FE |
ISBN/ISSN | |
Subyek | EKONOMI |
Klasifikasi | Ekonomi |
Judul Seri | - |
GMD | Text |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Pustaka Sarana Kajian |
Tahun Terbit | 2018 |
Tempat Terbit | Jakarta |
Deskripsi Fisik | |
Abstrak / Info Detil Spesifik | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |