Pilih Bahasa  
Book's Detail
PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN LE MINERALE DAN DI TINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS YARSI)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan le minerale. Sampel penelitian 50 responden yaitu mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Yarsi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling yaitu siapapun yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel atau dipandang sesuai kriteria dan cocok dijadikan sumber data. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji regresi berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan citra merek, kualitas produk, promosi berpengaruh signifikan secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian. Dalam sudut pandang Islam penampilan produk tidak memperbolehkan untuk membohongi pelanggan, baik menyangkut besaran kuantitas maupun kualitas. Allah memberikan pedoman kepada seorang muslim karena pentingya menjaga kualitas produk yang dijual dengan tidak memanipulasi atau merugikan pembeli dengan kecurangan yang dibuat. Islam menyebut promosi dengan at-tarwij yaitu usaha yang dilakukan pembeli atau produsen untuk memperkenalkan produknya kepada konsumen dan mempengaruhi mereka untuk membelinya, baik dilakukan sebelum transaksi maupun sesudahnya.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Ahmad, Murdianto - Personal Name
Pembimbing 1 Hukama, La Diadhan
Pembimbing 2 Zuhroni
Pembimbing 3
Edisi
No. Panggil S-837-FE
ISBN/ISSN
Subyek EKONOMI
PEMASARAN
Klasifikasi Ekonomi
Judul Seri -
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Universitas YARSI
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Jakarta
Deskripsi Fisik
Abstrak / Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...