Pilih Bahasa  
Book's Detail
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Transportasi Online Go-Jek Serta Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam (Studi Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Universitas Yarsi Angkatan 2017)

-

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Abdurroofi - Personal Name
Pembimbing 1 Huda, Nurul
Pembimbing 2 Karimulloh
Pembimbing 3
Edisi
No. Panggil S-939-FE
ISBN/ISSN
Subyek
Klasifikasi Ekonomi
Judul Seri -
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Pustaka Sarana Kajian
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Jogjakarta
Deskripsi Fisik
Abstrak / Info Detil Spesifik Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi online Go-Jek. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Yarsi angkatan 2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan simple random sampling menggunakan rumus Slovin dengan sampel sejumlah 84 responden. Data dikumpulkan dengan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (4) Secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Menurut pandangan Islam, kepuasan pelanggan akan terjadi apabila konsumen telah mendapatkan apa yang konsumen harapkan terhadap produk atau jasa yang seharusnya sesuai syariah dengan kenyataan yang diterima. Oleh karena itu, (1) kualitas pelayanan dalam Islam berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. (2) Harga dalam Islam berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. (3) Promosi dalam Islam berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...