Pilih Bahasa  
Book's Detail
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MINIMARKET INDOMARET DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : ( Studi Pada Konsumen Indomaret di Sektor V Pondok Ungu Permai Bekasi)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen minimarket indomaret. Populasi penelitian ini adalah konsumen minimarket indomaret di sektor v pondok ungu permai bekasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah judgement
sampling menggunakan rumus tingkat keyakinan dengan sampel sejumlah 100
responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan
instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi
berganda, uji t (parsial) dan uji f (simultan).
Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) kualitas pelayanan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. (2) promosi berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. (3) lokasi berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. (4) Secara simultan seluruh variabel
independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Menurut pandangan Islam, kepuasan konsumen akan terjadi apabila cara
pandang konsumen melihat kondisi barang itu baik dan bermanfaat lalu tidak
mengandung unsur-unsur yang dilarang dalam ajaran agama Islam. Sedangkan
kualitas pelayanan, promosi dan lokasi diperbolehkan apabila didasari niat baik,
tolong menolong, akhlaq, dan amanah kepada konsumen. Sebagaimana Firman
Allah SWT dalam QS. Al-Ahzab (33): 70: “Hai orang orang yang berima

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Hidayat, Eka Rafi - Personal Name
Pembimbing 1 Ghazali, M
Pembimbing 2 Zuhroni
Pembimbing 3
Edisi
No. Panggil S-865-FE
ISBN/ISSN
Subyek EKONOMI
Klasifikasi Ekonomi
Judul Seri -
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Universitas YARSI
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Jakarta
Deskripsi Fisik
Abstrak / Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...