Pilih Bahasa  
Book's Detail
PENGARUH BONUS KEMASAN, KETERSEDIAAN UANG DAN PSIKOLOGI KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Pada Konsumen Transmart Cempaka Putih)

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen Transmart Cempaka Putih. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Analisis data dengan melakukan pengujian hipotesis baik secara parsial maupun secara simultan dan dengan uji regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Bonus kemasan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pembelian tidak terencana. (2) Ketersediaan uang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana. (3) Psikologi konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana. (4) Secara simultan seluruh variabel berpengaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana.
Menurut tinjauan Islam tentang bonus kemasan, ketersediaan uang dan psikologi konsumen sudah memenuhi aspek syariat dengan tidak mengandung unsur riba pada pembelian, walaupun pembelian tidak terencana merupakan sifat boros namun tergantung pada nafsu setiap masing-masing manusia.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Juria, Siti - Personal Name
Pembimbing 1 Hidayati, Rini
Pembimbing 2 Zuhroni
Pembimbing 3
Edisi
No. Panggil S-863-FE
ISBN/ISSN
Subyek EKONOMI
Klasifikasi Ekonomi
Judul Seri -
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Universitas YARSI
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Jakarta
Deskripsi Fisik
Abstrak / Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...