Pilih Bahasa  
Book's Detail
Pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Online Serta Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam (Studi Pada Konsumen Tokopedia Di Jabodetabek )

-

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Asyiah, Yunissa Noer - Personal Name
Pembimbing 1 Muslikh
Pembimbing 2 M. Zen, H. Irwandi
Pembimbing 3
Edisi
No. Panggil S-832-FE
ISBN/ISSN
Subyek
Klasifikasi Ekonomi
Judul Seri -
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Pustaka Sarana Kajian
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Jogjakarta
Deskripsi Fisik
Abstrak / Info Detil Spesifik Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian online di Tokopedia. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang pernah membeli produk/barang online melalui Tokopedia di Jabodetabek. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel accidental sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 155 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji f (simultan).Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online. (2) kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online. (3) secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. kepercayaan konsumen dan kualitas informasi sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian online pada konsumen Tokopedia di Jabodetabek. Menurut pandangan Islam hendaklah mengutamakan kejujuran, memberikan yang terbaik untuk konsumen. Apabila terdapat produk yang cacat hendaklah memberitahu sebelumnya kepada konsumen. Dan apabila produsen jujur serta dapat bertanggung jawab dalam berbisnis, maka konsumen akan mempercayainya. Konsumen akan merasa puas dengan jasa yang telah diberikan tersebut. Sebagaimana firman Allah SWT dalam QS. Al-Mudda
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...