PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE BODY SHOP DAN DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM | |
---|---|
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian The Body Shop. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa/i fakultas kedokteran Universitas Yarsi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel purposive sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 160 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) asosiasi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) loyalitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (5) secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Menurut pandangan islam, ekuitas merek dijelaskan dalam surat Al-Isra: 26-27 bahwa dalam memilih ekuitas merek atau merek yang ditawarkan dalam bentuk megutamakan kejujuran dan keamanahan serta penentuan sikap dalam memutuskan pembelian. Ajaran Islam memerintahkan memilih yang halal, dan memperioritaskan yang lebih diperlukan serta bermanfaat, dan menjauhkan pembelian yang berlebih-lebihan. |
|
Pernyataan Tanggungjawab | |
Pengarang | Nabilah, Sarah - Personal Name |
Pembimbing 1 | Zain, Efendy |
Pembimbing 2 | Marhamah, Siti |
Pembimbing 3 | |
Edisi | |
No. Panggil | S-808-FE |
ISBN/ISSN | |
Subyek | EKONOMI |
Klasifikasi | Ekonomi |
Judul Seri | - |
GMD | Text |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Universitas YARSI |
Tahun Terbit | 2018 |
Tempat Terbit | Jakarta |
Deskripsi Fisik | |
Abstrak / Info Detil Spesifik | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |