PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Pada Pemilik Sepeda Motor Merek Honda di Wilayah Kota Jakarta Utara Kecamatan Koja) | |
---|---|
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek honda. Populasi penelitian ini adalah pemilik sepeda motor merek honda di wilayah kota jakarta utara kecamatan koja. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling menggunakan rumus tingkat keyakinan dengan sampel sejumlah 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) kualitas prodduk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) layanan purna jual berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) Secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Menurut pandangan Islam, keputusan pembelian akan terjadi apabila konsumen sudah mengatahui informasi secara jelas tentang produk yang akan dibelinya dan tidak mengandung unsur unsur yang dilarang dalam ajaran agama islam. Sedangkan kualitas produk, harga, promosi dan layanan purna jual diperbolehkan apabila memiliki kualitas yang baik, jujur dan memberikan informasi secara jelas dan benar. Sebagaimana Firman Allah SWT dalam QS. Al-Ahzab (33): 70: “Hai orang orang yang beriman bertaqwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar.” |
|
Pernyataan Tanggungjawab | |
Pengarang | Ramadhan, Gianyno - Personal Name |
Pembimbing 1 | Mansur, Amin |
Pembimbing 2 | M. Zen, H. Irwandi |
Pembimbing 3 | |
Edisi | |
No. Panggil | S-804-FE |
ISBN/ISSN | |
Subyek | EKONOMI MARKETING |
Klasifikasi | Ekonomi |
Judul Seri | - |
GMD | Text |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Universitas YARSI |
Tahun Terbit | 2018 |
Tempat Terbit | Jakarta |
Deskripsi Fisik | |
Abstrak / Info Detil Spesifik | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |