Pilih Bahasa  
Book's Detail
Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek, dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Merek Mie Instan Indomie serta Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas YARSI)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kepercayaan merek, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas merek. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas YARSI Angkatan 2014. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan simple random sampling menggunakan rumus Slovin dengan sampel sejumlah 75 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dengan Uji T dan Uji F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. (2) kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. (3) kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. (4) Secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas merek.
Menurut sudut pandang Islam, loyalitas merek akan terjadi apabila produsen memberikan kualitas yang baik pada mereknya. Sedangkan citra merek, kepercayaan merek, dan kepuasan konsumen diperbolehkan apabila jujur dalam pekerjaan, amanah, dan bertanggung jawab. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Q.S Al-Muddatsir (74): 38: “Tiap-tiap diri bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya.”

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Yulisma, Hani Nurarifah - Personal Name
Pembimbing 1 Zain, Efendy
Pembimbing 2 Zulmaizarna
Pembimbing 3
Edisi
No. Panggil S-784-FE
ISBN/ISSN
Subyek KEPUASAN KONSUMEN
CITRA MEREK
LOYALITAS MEREK
KEPERCAYAAN MEREK
Klasifikasi S-784-FE
Judul Seri -
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Universitas YARSI
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Jakarta
Deskripsi Fisik xiv, 95 hlm., 28 cm
Abstrak / Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...