Pilih Bahasa  
Book's Detail
TINGKAT KEPUASAN PASIEN YANG BERKUNJUNG KE RSGM YARSI TERHADAP PENGGUNAAN TUMPATAN SEWARNA GIGI DAN TINJAUANNYA DARI PERSPEKTIF ISLAM

Kebutuhan masyarakat akan mutu pelayanan yang baik semakin meningkat. Hal ini disebabkan karena kualitas kinerja dokter gigi yang kurang baik terhadap pasien dalam perawatan gigi dan mulut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dimensi yang harus ditingkatkan oleh RSGM YARSI dalam penumpatan sewarna gigi oleh mahasiswa klinik di RSGM YARSI. Penelitian ini bersifat observasional analitik dengan pendekatan cross-sectional. Instrumen yang digunakan ialah kuesioner yang berisikan beberapa pertanyaan tentang harapan dan kinerja operator. Pada penelitian ini terdapat 65 pasien yang mendapatkan tumpatan sewarna di RSGM YARSI. Hasil analisis dengan menggunakan Chi-Square menunjukkan hubungan yang signifikan pada dimensi empati (P=0,000), hubungan yang signifikan pada dimensi kehandalan (P=0,000), hubungan yang signifikan pada dimensi fisik (P=0,001). Namun tidak terdapat hubungan yang signifikan pada dimensi jaminan (P=0,306). Disimpulkan 43 responden (66,2%) merasa puas terhadap kinerja mahasiswa profesi dan 22 responden (33,8%) merasa kurang puas terhadap kinerja mahasiswa profesi. Masyarakat sangat menginginkan hadirnya pelayanan kesehatan rumah sakit dengan warna Islam di seluruh aspek pelayanannya.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Firdayanti, Izza - Personal Name
Pembimbing 1 Rintoko, Bimo
Pembimbing 2 Mustaqimah, Dewi Nurul
Pembimbing 3 Arsyad, Muhamad
Edisi
No. Panggil S-54-KG
ISBN/ISSN
Subyek SATISFACTION
HEALTH QUALITY SERVICES
Klasifikasi S-54-KG
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Universitas YARSI
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit Jakarta
Deskripsi Fisik xv, 102 hlm., 28 cm
Abstrak / Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...